Rabu, 28 Mei 2014

#BanyakTugasTidurPulas


Sumber Gambar: Google




            Wayoooo… halloo pertama tama mau ucapin makasih udah mau mampir kemari, kenalin dulu deng yah nama saya Muhammad Zakaria Fernando Hose , eh hahaha ngga deng ga pake hose  fernanda doang. Jadi gini, saya seorang mahasiswa jurusan teknik sipil yang nyeleneh ,yang semester sekarang ngambil sks nya lebih dikit dari semester sebelumnya T^T **gapenting juga sih ** ,tiba tiba kepikiran buat nulis dan melakukan gerakan #BanyakTugasTidurPulas, maksud dari judul itu adalah bukannya ketika banyak tugas malah kita tertidur pulas seperti princess atau bobo cantik gitu ya, tapi bagaimana ketika banyak tugas kita masih bisa tidur pulas. 
                         Pertanyaannya , kenapa mahasiswa selalu keteteran sama tugas nya ? mau banyak mau dikit sama aja wkwkkwkw, mungkin management waktu nya yang kurang *pasti ini udah tau sih* yap emang management waktu itu paling penting. Saya sendiri mahasiswa teknik sipil, yang katanya tugas nya parah punya ? ah kata siapa… kenyataannya ? iya bener juga sih,tapi mungkin jurusan lain sama Cuma aku mah atuh da ga tau L , jadi saya itu tiap semester pasti ada sekitar 4 tugas akhirnya yang nyebelin 2 tugas akhir praktikum ,2 tugas besar, entah hitungan,gambar dll belum tugas mata kuliah yang lain, yang sebenarnya ngeganjel gitu ya alias ngagokin hahaha,tapi Alhamdulillah semester ini Cuma kebagian 3 tugas akhir #efekskskurang loh kok malah curhat ? gpp sih.. blog blog gue ? problem ? *ala meme*…. Canda canda, lanjut lagi lah ke inti bagaimana caranya agar #BanyakTugasTidurPulas ? hmmmm kalau pribadi sih seneng nya nugas itu malam hari bener kan ? malam hari lebih enak, biasanya setelah Isya atau belum kalau ada 48 di tv gitu atau bola gitu ya bisa jam 10 apa 11 malem baru ngerjain tugas sampe sekitar jam 3 atau jam 4 pagi, wew gimana bisa ? walaupun paginya masuk jam 07.30 ? yaa bisa atuh XD simple, TIDUR SIANG SOB. Gimana caranya biar bisa tidur siang ? jangan kebanyakan nonton tv malem,lagian ga ada yg rame sih kata aku mah :v ,terus nongkrong yang gabut , apalagi nongkrong nya ngomongin jekate jekatean hahahahha #DigilesWota ane juga wota sih, wota yang meredam kerinduan yang menggebu gebu terhadap idolnya yang dipisahkan oleh ruang dan jarak … hueks #muntahLaptop . 
                              Ya seperti itu ,misalnya kuliah pagi 2/3sks siang nya masuk lagi nah manfaatin kalau bisa itu pulang deh ,tidur gpp dikatain mahasiswa Cupu Cupu (Culiah Pulang Culiah Pulang) *kupu kupu deng* boleh aja sih nongkrong atau kecuali ada keperluan khusus. Asal jangan gabut .. itu aja , “tapi sob, kan kita juga butuh refresing” ,ya itu kan terserah lo . Tapi bahayanya tidur nunggu jam siang itu kebablasan bro, tiati aja gpp ambil resiko demi begadang semaleman ini juga ga berlaku buat rumah nya yg jauh dari kampus atau waktu nunggu nya Cuma 1-2 jam ,ck ah. Biasanya kalau saya tidur sorenya juga sekitar jam 4 ampe maghrib lumayan tuh ,walaupun sering dimarahin katanya pamali tapi :’) demi tugas mah lah ya kalau sehari kita butuh tidur 6 jam yuk kita itung tidur dari jam 03.00 – 06.30 *tapi bangun deh buat shubuh bentar walau 5mnt ,walaupun itu susah* sore nya jam 4-6 ,berarti kita tidur sehari sekitar 5 jam 30 menit yah -____- lah masih kurang ya… ah ribet deh bebas begadang nya mah terserah ,kenapa malah aku yang pusing sendiri ..pfftt yang penting bobo siang lah pentingnya HAHAHAHA karena kenapa ? tidur siang bukan bikin kita kuat begadang ngerjain tugas aja, tapi manfaat bobo siang juga banyak loh… bahkan Nabi Muhammad aja,suka bobo siang *pernah denger dimana gitu*, nah manfaat nya kan bisa membantu dalam peremajaan anggota tubuh,bisa membuat kalian berenergi dan antusian dalam menyelesaikan tugas, peran penting juga dalam  menjaga kesehatan jantung juga loh,meningkatkan mood juga… dan lain lain lah .
                             Jadi gimana mau nyoba ? kurangi main juga deng… selama disini (dilombok) ga pernah main kemana mana,paling kalau weekend atau hari libur gitu,kurangin nonton tv juga,kurangi nongkrong,kurangi merokok juga ah bau euy pengap.. kasihan atuh sama yang ga merokok :v wahahaha yaudah ah,apalagi ya ? pokoknya gitu aja dulu , mari gemakan Gerakan Mahasiswa #BanyakTugasTidurPulas yeeey ! makasih, maaf yaa kalau tulisannya ada yang ga nyambung atau kalimatnya absurd,ga di baca ulang soalnya.. males juga sih hehe, makasih sekali lagi udah mau luangin waktu buat baca, selain itu baca juga postingan lainnya :D









2 komentar: